Nikmati Dinamika Politik Bikin Karier Melejit

by -
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Terjun di dunia politik membuat Ade Munawaroh Yasin (AMY) kaya pengalaman. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar) itu makin menikmati karier politik yang telah dilaluinya sejak nol.

Dunia politik memang jadi pilihan wa­nita 48 tahun ini. Tanpa lelah dirinya me­napaki tangga kehidupan hingga mendu­duki pucuk pimpinan PPP tingkat Pro­vinsi Jabar. Baginya, politik adalah seni yang membuatnya selalu mendapatkan hal baru.

“Politik itu kan dinamis, selalu saja ada yang baru. Di situlah kita harus pandai menyikapi setiap perubahan,” ujar AMY. Sebagai politisi kawakan, wanita yang kini menjabat wakil ketua DPRD Kabupa­ten Bogor juga berprinsip selalu menik­mati setiap dinamika yang terjadi. ”Kita bawa enjoy saja. Politik itu jangan dibawa stres. Buktinya pemimpin sekarang stres, rakyat juga jadi stres, jadi galau,” sindirnya.

Menurutnya, jika pemimpin galau, barisan terbawahnya akan mengalami hal serupa. “Kalau pemimpin sudah galau, pasti ke bawahnya galau. Karena itu, kita bawa santai dan nyaman. Tentunya agar ada solusi yang bisa diharapkan,” ujarnya.

Ia pun bertekad kembali bertarung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Baginya, menjaga dan melayani konstituen menjadi amanah yang akan terus dijaganya.

”Kepercayaan adalah yang utama. In­sya Allah pada Pilkada Serentak 2018 nanti masyarakat masih percaya terhadap kami, karena saya juga mendapat ba­nyak dorongan. Insya Allah saya akan maju di pesta demokrasi tersebut,” tu­kasnya.

(yos/b/feb/mg1/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *