SHARE

METROPOLITAN – Gerindra Kabupaten Bogor sepakat mengusung nama Iwan Se­tiawan untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 mendatang. Keputusan tersebut berdasarkan pleno hasil rapat pim­pinan cabang (rapimcab) yang dihadiri seluruh PAC se-Kabupaten Bogor di Kantor DPC Gerindra, kemarin. “Hasil rapimcab mere­komendasikan satu nama untuk maju di Pilbup Bogor 2018 yaitu Iwan Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra,” kata Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPC Gerindra Kabupaten Bogor Heri Aristandi kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, Iwan Setiawan merupakan salah satu kader terbaik Gerindra saat ini. Selanjutnya, Gerindra akan menggelar rapat kerja (raker) untuk membahas lang­kah strategis partai dalam menghadapi kontestasi politik mendatang. “Rencananya awal bulan depan kami akan menggelar raker membahas penguatan organisasi, program kerja dan hal-hal lain yang dip­erlukan. Selanjutnya kami juga akan membangun komunikasi dengan partai-partai lain,” terang Heri.

Sementara itu, Ketua PAC Gerindra Ke­camatan Cibinong Bambang Wiratno me­negaskan siap mengawal dan memenang­kan Iwan Setiawan. Menurutnya, Iwan merupakan salah satu kader terbaik dan pantas mewakili Gerindra untuk maju di pilbup mendatang. “Kami PAC Cibinong konsisten mendukung Iwan Setiawan se­suai hasil rapimcab. Dalam rapimcab 40 PAC se-Kabupaten Bogor sepakat men­gusungnya dan mudah-mudahan berjalan mulus,” ujar Bambang.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi ke­putusan kader Gerindra yang telah men­gusung dirinya maju pada Pemilihan Ke­pala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Se­bagai kader, dirinya mengaku siap untuk maju dan bertarung. “Kalau partai mem­percayakan saya harus siap. Ini juga se­suai arahan pusat yang menginginkan kader Gerindra maju dalam pilkada di setiap daerah,” kata Iwan.

Saat ini, dirinya bersama pengurus sedang menyiapkan strategi yang akan digunakan ke depannya. “Yang pasti kami akan mu­lai sosialisasi dari sekarang sesuai kepu­tusan rapimcab dan menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya,” tandasnya.

 (fin/c/ram/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY