SHARE

CISEENG – Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor belum lama ini merealisasikan perekrutan personel banpol (bantuan polisi) sebanyak 486 orang. Setelah dibe­rikan SK, banpol tersebut disebar ke setiap kecamatan. Tak terkecuali di Kecamatan Ciseeng yang mendapat tambahan enam personel. Sehingga jumlahnya menjadi sepuluh orang.

Kepala Unit Pol PP Kecamatan Ciseeng Mulyadi mengatakan, sehubungan dengan kebutuhan wilayah Ciseeng dan sudah sesuai dari apa yang direkomendasikan saat rapat kebijakan, Banpol PP Kecama­tan Ciseeng akhirnya mendapat tambahan personel pada awal 2017. “Awalnya hanya empat personel banpol, sekarang men­jadi sepuluh orang,” ungkapnya.

Mulyadi melanjutkan, tugas mereka sama seperti bimas dan bhabinsa, se­hingga satu personel satu desa. Selain itu, personel banpol juga membina linmas di setiap desa. “Sekarang banpol difungsikan juga sebagai pamong desa dan untuk Kecamatan Ciseeng ada sembilan desa,” terangnya.

Dengan jumlah personel yang lengkap, lanjut dia, pihaknya mengaku bisa lebih fokus bekerja dengan suasana yang kon­dusif. “Saya berharap dengan adanya bantuan banpol bisa menjaga keamanan di Kecamatan Ciseeng,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Ciseeng Edi Muslihat mengaku sangat berterima kasih lantaran penegakan perda di wilayah yang dipimpinnya dapat di­maksimalkan. “Terutama terhadap perizinan dan spanduk liar di Ciseeng,” pungkasnya.

(khr/b/sal/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY