News, Sport and Lifestyle

Songsong Porda, KONI Sowan ke Bima Arya

METROPOLITAN – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII/2018 di Kabupaten Bogor, Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kota Bogor melakukan persiapan untuk pesta olahraga paling bergengsi di tingkat provinsi tersebut. Salah satunya melakukan audiensi dengan Walikota Bogor Bima Arya, kemarin. Dalam porda nanti, KONI menargetkan Kota Bogor bakal merangsek di posisi empat besar.

Sekadar diketahui, Kota Hujan saat ini memiliki 35 cabang olahraga (cabor). Namun hanya 16 cabor yang menjadi andalan. Cabor tersebut merupakan penyumbang medali pada Porda XII di Kabupaten Bekasi pada 2014 lalu. Sementara 19 cabor lainnya saat ini tengah digojlok untuk bisa ikut menyumbangkan medali bagi kontingen Kota Bogor.

“Sekarang Bogor memiliki 16 cabang olahraga andalan yang berhasil mendulang medali pada Porda Jabar XII dan masuk lima besar. Untuk itu, pada Porda Jabar XIII nanti kami berusaha merebut posisi empat besar,” kata Ketua Umum KONI Kota Bogor M Benninu Argoebie, kemarin.

Untuk membentuk para atlet menjadi juara, tambah Benninu, pihaknya berupaya memfasilitasi kebutuhan atlet yang akan bertanding di ajang Porda XIII. Sedangkan mendekati kuali­fikasi Porda XIII, pihaknya ingin seluruh pelatih dan official setiap cabor mempersiapkan atlet-atlet berkualitas.

“Untuk menggojlok para atlet itu kewenangan cabor. Kita hanya memfasilitasi. Dalam waktu dekat kita akan menuju kualifikasi porda tahun depan. Cabor diminta memilih atlet berbakat untuk mengikuti ajang itu,” ujar pria yang akrab disapa Bang Benn itu. (cr1/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *