Tim Cibadak Pede Rangsek Delapan Besar

by -

METROPOLITAN – Tim Bulutangkis Desa Cibadak Kecamatan Ciampea yang tergabung dalam Grup 3 optimistis tembus ke delapan besar di ajang Tur­namen Ade Yasin Cup ke III di GOR Tirtakarya di Desa Ciherang, Kecama­tan Dramaga, Kabupaten Bogor. Ma­najer Tim Bulutangkis Desa Cibadak Andi Ahmadi menuturkan, dalam tur­namen tersebut Tim Bulutangkis Desa Cibadak tergabung dalam Grup 3 dengan Desa Situilir, Babakan, Pamijahan, Ci­badak dan Sinarasari.

Sebelumnya, Tim Cibadak menang melawan Tim Desa Sinarsari dengan skor 3-2. Minggu depan, tim bakal berhadapan dengan Tim Babakan yang sebelumnya dikalahkan Tim Pamijahan dengan skor 5-0. “Dengan materi pe­main lokal, Tim Desa Cibadak optimis bisa masuk ke-8 besar,” ujar pria yang juga menjabat sebagai general mana­ger Radar Depok itu.

Sementara itu, Wakil DPRD Kabupa­ten Bogor Ade Yasin menuturkan, awalnya Turnamen AMY Cup, namun sesuai brand pada 2017 akhirnya dip­ersingkat menjadi Ade Yasin. Sehing­ga Turnamen Ade Yasin merupakan tahun ke-3 yang diprakarsai Kokom Komariah, kader PPP.

Dengan memperbanyak kompetisi, lanjut dia, maka akan lebih mudah melakukan seleksi yang tentunya dapat memperbaiki prestasi Kabupaten Bo­gor ke depan. Apalagi, pada 2018 mendatang Bumi Tegar Beriman bak­al menjadi tuan rumah porda. ”Ya, semoga turnamen ini bisa menghasil­kan atlet bulutangkis terbaik di Kabu­paten Bogor. Mencetak atlet yang hebat kan harus dilakukan terencana dan terprogram. Prestasi itu tidak bisa instan,” ungkapnya.

Ade mengaku bangga bulutangkis telah menyentuh hingga ke desa. Saat ini tinggal menunggu dukungan pe­merintah, mulai dari sarana prasarana untuk memajukan bulutangkis di Ka­bupaten Bogor. “Saya berharap atlet yang sekarang bermain dalam turnamen tersebut bisa mewakili Kabupaten Bo­gor di ajang Porda nanti, sehingga tidak mengandalkan atlet luar daerah,” pungkasnya.

(ads/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *