SHARE

Kehadiran Maverick Vinales bersama tim balap Yamaha memberikan nuansa baru pada persaingan MotoGP 2017. Pebalap muda asal Spanyol itu keluar sebagai rider tercepat dalam sesi uji coba pramusim hari kedua di Sirkuit Phillip Island.

Tampil  di Phillip Island kemarin, Vinales keluar sebagai peba­lap tercepat dengan catatan waktu 1m 28.847 detik. Dia kelu­ar sebagai pebalap terbaik di hari kedua uji coba setelah finis 0.462 detik di depan Marc Marquez. Hasil tersebut tentunya memberi warna tersendiri pada persaingan pebalap Yamaha-Honda jelang musim 2017. Sebab, pada tes pertama di Phillip Island Rabu (15/2), ca­tatan terbaik pebalap direbut Marquez.

Dalam sesi uji coba tersebut, pebalap satelit dari Tim LCR Honda -Cal Crutchlow- membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga daftar pebalap tercepat. Rider asal Inggris Raya itu finis dengan gap hanya 0.478 detik di belakang Marquez.

Sekadar informasi, hingga hari kedua uji coba pramusim di Aus­tralia ini Joege Lorenzo belum menemukan settingan terbaik pada Ducati Desmosedici GP17. Pebalap yang baru bergabung dengan tim asal Italia tersebut finis di posisi ke-15 pada uji coba kedua. (de/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY