Warga Bahu-membahu Lakukan Betonisasi Jalan

by -0 views

METROPOLITAN – Budaya gotong-royong menjadi ciri khas warga Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg. Ter­bukti, gotong-royong ini juga dilaku­kan warga untuk mengerjakan beto­nisasi jalan penghubung dua kampung yang berada di Kampung Cijambe, RW 01 dengan Kampung Cisarua sepanjang dua kilometer.

Sekretaris Desa Dede firdaus Ardian mengatakan, dengan cairnya Dana Desa (DD), pemerintah desa mem­prioritaskan pembangunan betoni­sasi jalan desa.

“Peningkatan jalan sangat dinanti warga, apalagi jalan desa di Kampung Cijambe merupakan akses penghubung sarana vital, tentunya warga sangat antusias dengan rampungnya pembangunan jalan,” imbuh Dede.

Ia menjelaskan, saat pembangunan jalan warga sangat antusias dan pe­duli terhadap kemajuan wilayah.

“Dibangun jalan desa tentunya bisa meningkatkan perekonomian masy­arakat, apalagi akses banyak diguna­kan warga untuk membawa hasil pa­nen ke pasar,” ujarnya.

Dede mengungkapkan, sebelumnya Desa Banyuasih tidak bisa dilalui ken­daraan roda empat, hingga pada 2014 ada program dari TMMD pembukaan akses jalan baru sepanjang 4,5 km.

“Setelah jalannya dibuka, pemdes melakukan peningkatan jalan dengan dibetonisasi secara bertahap dengan menggunakan Dana Desa,” bebernya.

Ia berharap, dengan banyak pening­katan jalan yang dikerjakan masyara­kat bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Banyuasih.

“Meski pembangunan jalan telah selesai, saya berharap ke depannya kekompakan warga Banyuasih untuk gotong-royong tetap terjaga,” tam­bahnya.

(ads/c/yok/dit)