SHARE

METROPOLITAN -Warga Cipanas, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Ka­bupaten Sukabumi yang tergabung di Kontak Tani (KTNA) merasa lega. Sebab saluran air sepanjang 300 meteryang selama ini menjadi andalan warga mengai­ri lahan sawah mendapat bantuan bron­jong sekitar 60 meterdari PDAM Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi.

Bantuan dari PDAM Kabupaten Su­kabumi ini merupakan pengajuan KTNA. Warga kemudian melakukan normalisasi saluran airdan membuat pengaman mengingat daerah tersebut rawan longsor.

Ketua KTNA Kecamatan Cidahu Irwan Atmadisastra mengucapkan terima ka­sih terhadap PDAM dalam hal ini direk­tur utama, direktur teknik atas reali­sasi yang diajukan KTNA. “Walaupun baru sebagian dan yang saya harapakan setiap tahun ada realisasi di setiap blok,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan, rata rata setiap bloknya panjangnya mencapai 300 meter dan terdapat 14 blok. Sedangkan yang baru direalisasikan sekitar 60 meter.

Sementara itu, tokoh masyarakat CipanasOding (65) mengatakan, dengan pola pemberonjongan seperti ini ter­lihat nyata dan tetap sasaran.(rwn/hep/er/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY