News, Sport and Lifestyle

5 Selfie Nekat Berujung Duka

1 JANUARI 2016

Lima wisatawan dilaporkan terse­ret ombak di pantai. Satu di antara mereka ditemukan tewas. Korban tewas bernama Slamet (35), warga Malang. Kelima korban tergulung ombak ketika selfie dengan latar belakang keindahan Pantai Bajul Mati. Nahas, ketika itu ombak besar datang hingga menyapu kelima korban.

 3 MARET 2016

Enam remaja SMP sedang asyik berselfie di bawah rintik gerimis siang hari. Selfie dila­kukan di bawah Jembatan Tinjomoyo, aliran ke Sungai Kanal Banjir Barat, Semarang, Jawa Tengah. Namun aktivitas selfie Kamis (3/3/2016) itu dengan cepat berubah menge­rikan. Mendadak, debit air meningkat dan arus deras me­nyeret mereka. Tiga di antara enam orang itu selamat. Namun, tiga lainnya ditemukan tewas keesokan harinya.

6 APRIL 2016

Agung Reynaldi (16) tewas tenggelam saat selfie di lokasi wisata Curug Ngumpet yang berada di kawasan wisata Gu­nung Salak Endah (GSE), Pa­mijahan, Kabupaten Bogor. Peristiwa tenggelamnya Agung terjadi saat ia dan delapan temannya tengah berkunjung dan berenang di air terjun Curug Ngumpet. Agung dan teman-temannya sempat berfoto ber­sama.

30 APRIL 2016

Tubuh Heru disambar kereta jurusan Jakarta-Surabaya, di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Sogo, Kecamatan Babat. Saat itu Heru dan teman­nya, Rulis, sedang berolah raga di tepi rel kereta api ganda yang melintas di desa tersebut. Dia diminta korban mengambil foto selfie di dekat rel KA dengan kamera hand­phone. Saat itu Rulis sudah mengingatkan korban untuk tidak dekat-dekat rel KA. Namun, peringatan Rulis seakan tak didengar korban hingga akhir­nya korban tersambar KA.

5 FEBRUARI 2017

Tiga bocah SD kelas VI ter­sambar kereta api saat selfie dengan latar belakang kereta bergerak di belakang. Satu tewas, dua lainnya luka-luka. Ini terjadi di Kecamatan Gring­sing, Kabupaten Batang, (5/2/17).

(all/feb/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *