Ade Yasin Cari Pendamping Lelaki Asli Bogor

by -

Bakal calon Bupati Bogor yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat ( Jabar) Ade Munawaroh Yasin, angkat bicara soal kriteria bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018. Ade menginginkan posisi tersebut diisi putra daerah asli Bogor. “Inginnya orang Bogor yang menemani saya maju nanti dan diharapkan laki-laki agar ada penyeimbang,” kata Ade Yasin usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, kemarin.

Keinginan itu bukan tanpa alasan. Menurut Ade Yasin, putra daerah cenderung lebih mengetahui kondisi Kabupaten Bogor. Dengan demikian, program-program yang dijalankan nanti bisa lebih terarah dan tepat sasaran. “Kemungkinannya saya tidak mengambil dari luar Bogor. Apalagi yang hanya mencari jabatan,” terangnya.

Terkait arah koalisi, Ade Yasin menyerahkannya ke ketua DPC yang baru saja dilantik belum lama ini. Intinya, dirinya ingin PPP berperan aktif pada dua momen besar yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai dari sekarang. “Komunikasi dengan partai politik saya serahkan ke ketua DPC. Yang pasti arah koalisi tidak mesti sepaket dengan pusat karena kondisi di setiap wilayah berbeda-beda,” tutur Ade Yasin.

Di luar itu, perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini sedang fokus membangun kekuatan di semua lini. Dirinya juga akan segera melantik Tim Pemenangan Ade Yasin di daerah pemilihan (dapil) VI setelah sukses melantik tim pemenangan di lima dapil lain. “Kami fokuskan dulu membangun relawan-relawan sambil terus berkomunikasi dengan para kader di semua lapisan. Rencananya 2 April nanti kami tuntaskan pelantikan seluruh dapil,” ujar Ade Yasin. (fin/c/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *