Akhir Maret Ade Yasin Rampungkan Pelantikan Semua Dapil

by -

METROPOLITAN – Ketua DPW PPP Jawa Barat yang diusung maju pada Pe­milihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 Ade Yasin, kian masif membangun kekuatan di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Ka­bupaten Bogor. Sabtu lalu (11/3), Ade Yasin kembali melantik Tim Pemenangan Dapil V setelah melantik tim di dapil I, II, III dan IV pada waktu sebelumnya. “Kami baru saja melantik Tim Pemenangan Dapil V di wilayah Kecamatan Jasinga. Lebih dari seribu orang di sana telah dikukuhkan secara resmi,” kata Ade Yasin kepada Met­ropolitan.

Rencananya, akhir Maret ini Ade Yasin akan merampungkan pelantikan tim pe­menangan di seluruh dapil. “Saya ingin semuanya segera dilantik agar bisa cepat menjalankan program menghadapi Pil­kada 2018. Rencananya akhir bulan ini kami akan lantik tim pemenangan di dapil VI,” terangnya.

Setelah pelantikan, seluruh tim memiliki agenda menyosialisasikan dan menggalang dukungan untuk Ade Yasin. Di samping itu, seluruh tim juga diminta ikut membangun pemahaman politik agar partisipasi masy­arakat terus meningkat. “Saya berharap angka partisipasi masyarakat pada pilkada nanti bisa tembus di atas 90 persen. Itu mi­nimal,” ujar perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini.

Meski sudah mantap mencalonkan diri, Ade Yasin tidak mau terburu-buru me­nentukan calon pendamping yang akan menemaninya bertarung nanti, termasuk koalisi. Akan tetapi, komunikasi dan kon­solidasi kepada sejumlah tokoh dan partai terus berjalan hingga kini. “Saat ini saya fokuskan dulu membangun jaringan yang solid dan sosialisasi calon untuk mengukur elektabilitas serta popularitas. Soal urusan wakil dan arah koalisi sambil berjalan saja seiring komunikasi yang kami bangun. Lagipula prosesnya masih panjang,” tan­das Ade Yasin.

 (fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *