News, Sport and Lifestyle

Balad Ade Yasin Bagikan Bantuan Korban Bencana

CIJERUK – Relawan Balad Ade Yasin kem­bali melakukan gebrakan. Kemarin, Balad Ade Yasin memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah di Ke­camatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegia­tan ini wujud pelaksanaan salah satu pro­gram Balad Ade Yasin yang mengharuskan para relawan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Hal tersebut diungkap­kan Dewan Pembina Balad Ade Yasin, Ma­turidi. Tugas para relawan tak hanya menyosialisasikan pencalonan Ade Yasin sebagai calon Bupati Bogor 2018. Namun, harus dibarengi aksi nyata kepada masyarakat yang bisa dirasakan langsung.

“Ini sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa anggota dan pengurus Balad Ade Yasin harus bisa bermanfaat bagi masyara­kat. Terutama bagi warga di lingkungan sekitar tempat para anggota tinggal,” be­bernya kepada Metropolitan. Dirinya ber­harap, dari bantuan yang diberikan para anggota hasil pengumpulan sukarela dari setiap anggota bisa memperingan beban warga yang terkena musibah. Meski tak terlalu banyak, bantuan tersebut merupa­kan wujud dari kepedulian Balad Ade Yasin kepada warga yang terkena musibah. “Me­ski tak banyak yang kami berikan, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang menda­patkan musibah,” jelasnya lagi.

Disinggung mengenai kepengurusan Balad Ade Yasin, Maturidi memaparkan, saat ini beberapa daerah sudah terbentuk kepen­gurusan. Antara lain, daerah pemilihan (dapil) 3, dapil 4 dan dapil 5. Sementara untuk dapil 1, 2 dan 6 sedang dalam pro­spek pembentukan kepengurusan hingga tingkat desa.

Pihaknya menargetkan, Juli mendatang semua kecamatan sudah terbentuk kepen­gurusan Balad Ade Yasin sehingga pada 18 Agustus bisa dilaksanakan deklarasi Balad Ade Yasin. “Semoga semua berjalan lancar dan tanpa hambatan. Kami juga meminta dukungan semua elemen masyarakat un­tuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor,” tutupnya.

(*/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *