News, Sport and Lifestyle

Banteng Bogor Panaskan Mesin, Buser Didorong Maju

METROPOLITAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seren­tak 2018. Mesin partai mulai dipanaskan lewat program Konsolidasi Ideologi Or­ganisasi yang digelar di 40 PAC secara bergiliran. Parungpanjang dan Tenjo men­jadi dua PAC pertama yang dipanaskan. Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bogor Budi Sembiring turun langsung melihat kesia­pan pengurus hingga ke tingkat ranting. “Tujuan roadshow di 40 kecamatan ini untuk melihat langsung kesiapan pengu­rus di semua tingkatan. Pada 2017 ini menjadi tahun politik, maka mesin partai perlu dipanaskan agar nanti siap tancap gas,” kata lelaki yang akrab disapa Buser, kemarin.

Saat konsolidasi, para pengurus PAC hingga ranting di dua kecamatan itu mem­berikan dukungan kepada Buser agar maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018. Namun, Buser menanggapi dukungan dengan menyerahkan sepenuhnya ke­pada keputusan partai. “Pembukaan pendaf­taran bakal calon untuk Pilbup Bogor 2018 akan dilakukan dalam waktu dekat. Siapa pun kader boleh ikut dan lebih banyak yang daftar akan lebih baik. Intinya seba­gai kader saya harus selalu siap jika partai menugaskan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ke­hormatan DPC PDI-P Kabupaten Bogor Haryanto menganggap dukungan yang disampaikan PAC kepada Buser merupa­kan sesuatu yang wajar. Buser yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabu­paten Bogor dikenal memiliki track record baik karena memulai perjuangannya dari akar rumput.

“Tapi Buser bukan tipikal ambisius. Saat PAC dan ranting mendorongnya maju ia hanya menjawab santai dengan ucapan terima kasih. Buser menginstruksikan seluruh kadernya untuk mendukung dan meme­nangkan siapa pun yang nantinya menda­pat rekomendasi DPP,” pungkas Hary­anto.

Terpisah, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI-P Kabupaten Bogor Ronald mengatakan, DPC akan membuka pendaf­taran balon untuk Pilbup Bogor 2018 da­lam waktu dekat. Pendaftaran boleh diik­uti siapa pun baik kader ataupun di luar kader karena bersifat terbuka dan umum.

“Kami masih menunggu instruksi DPP untuk teknis pendaftaran balon ini, kemun­gkinan dalam waktu dekat sudah ada. Pada prinsipnya kami akan menjaring sebanyak-banyaknya agar DPP memiliki banyak alternatif sesuai kriteria yang di­inginkan,” kata Ronald.

Diberitakan sebelumnya, PDI-P Kabupa­ten Bogor terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai membahas arah koalisi untuk Pilbup Bogor mendatang. Jumat lalu (17/3), mereka menerima kunjungan politik dari Partai NasDem Kabupaten Bo­gor dan siap menginisiasi poros baru ke depannya. (fin/b/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *