News, Sport and Lifestyle

Brasil Bantai Uruguay

METROPOLITAN – Brasil berhasil mengalahkan Uruguay da­lam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, kemarin.

Dalam laga yang digelar di Stadion Centenario Montevideo itu, Brasil menang dengan skor 4-1. Meski menang, Brasil sem­pat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak Edinson Cavani pada menit kesembilan.

Gol Cavani tercipta lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti didapat Uruguay setelah kiper Brasil Alisson Becker menjatuhkan Cavani di kotak terlarang.

Penyerang Uruguay Edinson Cavani berhasil mencetak gol lewat titik putih Brasil. Tertinggal 0-1, Brasil menyamakan kedu­dukan sepuluh menit kemudian melalui gol Paulinho.

Usai menerima operan dari Neymar, Paulinho melepas tem­bakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Martin Silva yang mengawal gawang Uruguay.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Brasil tampil ganas dengan mencetak tiga gol.

Pada menit 52, Paulinho kembali mencetak gol sekaligus mem­bawa Brasil unggul 2-1. Memanfaatkan bola muntah hasil tepi­san Silva, Paulinho langsung menceploskan bola dengan mulus ke gawang Uruguay.

Giliran Neymar yang menyumbang gol saat laga memasuki menit 74. Neymar yang menerima umpan lambung dari Joao Miranda langsung berlari menembus lini pertahanan Uruguay.

Pemain Barcelona itu pun melepas tendangan chip yang mem­buat Silva tak berkutik untuk yang ketiga kalinya.

Brasil terus menunjukkan keperkasaannya hingga laga mema­suki injury time. Di injury time, Paulinho menorehkan hattrick.

Pemain yang juga merumput di Liga Tiongkok bersama Gu­angzhou Evergrande itu sukses menuntaskan umpan silang dari Dani Alves dengan sundulannya.

Keunggulan 4-1 Brasil bertahan hingga wasit Patricio Loustau meniup peluit panjang pertanda usainya laga. (tib/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *