News, Sport and Lifestyle

Empat Perusahaan Nggak Hadir Rakor, Kades Pasawahan Murka

METROPOLITAN – Kepala Desa (Kades) Pasawahan Dahlan Sudarlan murka lantaran sejumlah perusahaan tak memenuhi undangan rapat koordinasi (rakor). Padahal, rakor tersebut untuk membangun hubungan saling menguntungkan dengan lingkungan.

Rakor yang digelar kades Pasawahan itu hanya dihadiri perwakilan PT ASAHI, PT Joyonegoro C 1000, Perusahaan Daerah Pesona Pariwisata (PD PP) dan PT Indolakto. Sementara PT Yakult, PT Equil, PT WIG, PT Indo Ice Cream dan lainnya hingga rakor selesai tak kunjung datang.

Hal itu membuat kades Pasawahan murka. Dalam rapat tersebut, kades perlu kerja sama untuk dibentuknya tim tanggap bencana, penyediaan dana taktis bencana, penanaman pohon dan menggiatkan zakat infaq dan sedekah.

Dahlan menuturkan, rapat tersebut bertujuan membangun hubungan harmonis antara perusahaan dengan lingkungan dan pemerintah desa. Selain itu, ia juga mendesak agar perusahaan lebih peduli dengan kondisi di lingkungan desa yang kerap dilanda bencana.

Tidak hadirnya perusahaan tersebut, lanjut Dahlan, kian menunjukkan tidak terbangunnya hubungan baik. Padahal, perusahaan sangat membutuhkan pemerintah desa dan warga sekitar. “Dengan ketidakhadiran perusahaan membuktikan tidak peduli dengan pemerintah desa dan lingkungan,” kata Dahlan.

Kendati begitu, Dahlan mengapresiasi perwakilan PT ASAHI (Dedi N), PT Joyonegoro C 1000 (Iwan K) dan PD PP (Agus TH) yang memenuhi undangan tersebut. Ia meminta perwakilan perusahaan yang hadir dapat melaporkan hasil rapat ke pimpinannya.

Sementara itu, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Aang Haetimi mengajak perusahaan lebih menghormati pemerintah desa. Menurutnya, sekarang ini di beberapa kampung terjadi bencana yang memerlukan campur tangan perusahaan. Sebab, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasawahan tidak memiliki dana taktis untuk menanggulangi bencana tersebut. “Saya harap perusahaan lebih harmonis dengan pemdes,” papar Aang.

(hd/hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *