News, Sport and Lifestyle

Mimpi Buruk!

 Arsenal semakin tertekan menatap fase akhir musim ini. Hasil-hasil negatif belakangan mengancam kans mereka finis di empat besar. Arsenal kembali menelan kekalahan kala bertandang ke West Bromwich Albion, Sabtu (18/3) malam WIB. The Gunners takluk 1-3 setelah kebobolan oleh Craig Dawson (2 gol) dan Hal Robson-Kanu yang cuma mampu membalas lewat Alexis Sanchez.

 ITU adalah kekalahan keempat Arsenal di lima partai terakhir mereka di Premier League. Sebelumnya skuat besutan Arsene Wenger itu takluk dari Watford, Chelsea dan Liverpool. Sementara cuma menang atas Hull City.

Hasil-hasil ini jelas mengancam peluang Arsenal finis di empat besar alias zona Liga Champi­ons. Saat ini anak-anak London utara ini ada di peringkat lima dengan nilai 50 dari 27 pekan, ter­tinggal lima angka dari Liverpool di tangga keempat dengan 28 kali bertanding.

Posisi Arsenal masih bisa dilewati Manchester United di posisi tujuh sementara yang mengumpulkan 49 poin dari 26 pekan. Wenger mengakui situasi ini rumit dan akan amat menantang untuk mendapatkan momentum bangkit.

”Kami mengambil seluruh tanggung jawab. Ini jelas sebuah kekece­waan besar ketika Anda kalah di sebuah laga seperti itu. Kami semua harus mengambil tanggung jawab dan bersiap untuk laga berikutnya,” ujar Wenger.

”Ini sangat mengkhawatirkan karena kami tidak terbiasa dengan empat kekalahan dari lima laga dan keseluruhan kami punya tugas berat sekarang untuk bangkit. Kami perlu merapat­kan barisan dan tentu saja fokus ke laga-laga yang menjelang, sebab ada banyak laga besar,” imbuhnya. Arsenal berikutnya akan menghadapi Manchester City pada Minggu (2/4) mendatang selepas jeda internasional. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *