News, Sport and Lifestyle

Miris Lihat Jalan Poros Perbatasan Di Apau Kayan

METROPOLITAN – Jalan poros perbatasan di Apau Kayan, Kalimantan Utara mengalami kerusakan sangat parah.

Hujan yang mengguyur dalam beberapa waktu terakhir membuat jalan itu semakin sulit dilalui.

Padahal, jalan itu berstatus jalan nasional.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Malinau Kila Liman mengatakan, kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Sungai Boh, Kayan Selatan, Kayan Hulu, dan Kayan Hilir sungguh mempihatinkan.

“Jalan dan jembatan sudah rusak parah, butuh perhatian sesegera mungkin dari Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemkab Malinau untuk turun ke lapangan,” ujar Kila Liman.

“Jika jalan poros yang menjadi satu-satu penghubung di wiayah Apau Kayan ini dibiarkan rusak dan bahkan terputus, dikhawatirkan perekonomian masyarakat Apau Kayan terancam lumpuh total,” imbuhnya.

Kila Liman mengatakan, kondisi jalan poros perbatasan di KM 30 berubah menjadi genangan lumpur dengan kedalaman mencapai 50 centimeter saat hujan turun.

Kerusakan serupa juga terjadi di titik KM 42, KM 39, KM 36, KM 32, dan KM 19.

“Di lokasi yang sebagian jalannya berupa tanjakan dan turunan itu juga sudah nyaris seperti sungai lumpur yang dapat menenggelamkan roda kendaraan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, jembatan kayu yang biasa dilalui warga juga sudah bobrok.

“Warga menginginkan kondisi itu segara diperbaiki sehingga mereka bisa lewat tanpa kesulitan,” tutur anggota dewan dari Partai Nasdem ini.

SUMBER : Jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *