News, Sport and Lifestyle

Parkir Pasar Leuwiliang bakal Dirombak

LEUWILIANG – Penataan pedagang yang belum terealisasikan oleh PD Pa­sar Leuwiliang semakin memperlihatkan kesemrawutan di wilayah pasar yang juga sering menjadi pusat kemacetan di Jalan Raya Leuwiliang.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga Eko Romli menuturkan, PD pasar telah ber­komunikasi dengan para pedagang dan menghasilkan lima poin yang disepa­kati dan akan dilaksanakan.

“PD pasar akan memberi jalur akses Blok B yang lokasinya berada di sebe­lah kiri jika dari pintu masuk depan pasar. Saat ini kan kendaraan roda em­pat hanya melalui jalur yang sebelah kanan keluar masuknya. Nah, kita akan membuat jalur baru,” ujar Eko kepada Metropolitan, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, nanti akan dila­kukan penataan PKL yang akan direlo­kasi ke belakang jika keberadaannya di depan mengganggu kemacetan lalu lintas. “Mereka juga senang karena tidak boleh terlalu strategis dibanding pe­dagang-pedagang eksisting. Jadi harus saling mengerti lah. Kita tidak mem­bersihkan mereka tapi menata ke bela­kang,” tuturnya.

Untuk penataan parkir, tambahnya, ia berharap ada beberapa pos atau tem­pat yang memakai secure parking agar lebih rapi. Tetapi nanti akan dilihat lo­kasinya di mana, sebab ada beberapa pos yang masyarakat umum melewati itu.

“Jadi kita hanya meminta kajian dari pemenang parkiran untuk melakukan kajian sebelah mana yang harus meng­gunakan secure parking itu,” pungkas­nya.

 (ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *