SHARE

Siswa-siswi SDN Bantar Kemang 1 Kota Bogor yang tergabung dalam gerakan pramuka, mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di halaman sekolahnya, Jalan Ciheuleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. Tujuannya, selain mendidik kemandirian dan disiplin, juga membentuk karakter para siswa yang berbudi pekerti luhur.

 “Kegiatan yang diikuti siswa kelas IV, V dan VI ini, tiap tahun kami laksana­kan. Orang tua siswa juga mendukungnya. Bahkan, mereka ikut mengawasi anak-anaknya di luar lokasi perkemahan,” ujar Kepala SDN Bantar Kemang 1 Imas Su­marni, kepada Metropolitan, disela-sela kegiatan, Minggu kemarin.

Menurutnya, materi yang kita tampil­kan dalam persami ini mengarah ke­pada rasa kebersamaan antarsiswa serta pembentukan disiplin, kemandi­rian dan rasa percaya diri. Sehingga, nantinya para peserta didik memiliki tanggung jawab dalam menciptakan suasana di sekolah yang bersih, indah, aman dan nyaman.

”Alhamdulillah, semua peserta dapat memahami dan melaksakan materi persami dengan baik. Bahkan, dalam acara ini, kami para guru juga membe­rikan motivasi, khususnya kepada siswa-siswi kelas VI, agar selalu memiliki rasa percaya diri, dalam menjawab soal-soal dalam Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), Mei mendatang,” imbuhnya.

(dod/tur/ar/ram/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY