News, Sport and Lifestyle

SDN Semplak 1 Juara Umum FLS2N

METROPOLITAN – SDN Semplak 1 Kota Bogor meraih juara umum dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 tingkat Kecamatan Bogor Barat yang dilaksanakan di SDN Sindang Barang 3, Jalan Sindang Barang Jero, selama dua hari. Juara umum itu diperoleh setelah para siswa mampu meraih enam emas, lima perak dan satu perunggu. Keberha­silan SDN Semplak 1 ini sekaligus meng­geser posisi juara umum tahun lalu, SDN Gunung Batu 1. ”Alhamdulillah, ternyata dari sekitar 800 peserta dari 63 SD/MI yang ikut dalam FLS2N ini, siswa kami mampu meraih yang terbaik hingga menjadi juara umum dan sekaligus meraih piala bergilir. Mudah-mudahan, pada tingkat kota, utusan tingkat kecamatan berhasil meraih juara umum lagi,” harap Kepala SDN Semplak 1 Hj Enie Nuryani Ismaela, kepada Met­ropolitan, di ruang kerjanya, Sabtu.

Menurut Hj Enie, kunci dari keberhasi­lan meraih prestasi itu tak lain membe­rikan motivasi kepada peserta didik. Sehingga, mereka tampil semangat dalam sejumlah ajang perlombaan. ”Kami sela­lu menanamkan motivasi, agar seman­gat berlatih. Karena itu adalah salah satu kunci meraih kemenangan. Maka, saya juga berharap ke depannya adalah harus menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Ke­pala Sekolah Dasar (SD) Bogor Barat H Dedi berharap dengan selesainya pelaks­anaan FLS2N ini, kualitas pendidikan, khus­usnya di Kecamatan Bogor Barat semakin meningkat serta mampu meningkatkan pembentukan insan yang berkarakter dan berbudi pekerti, berjiwa seni yang baik. ”Bagi yang terpilih, pihaknya akan membe­rikan pembinaan terhadap siswa-siswi ter­sebut. Sehingga, nantinya mereka mampu bersaing dan meraih prestasi pada FLS2N tingkat Kota Bogor bahkan ke tingkat na­sional nanti,” ujar Dedi.

(rul/tur/ar/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *