News, Sport and Lifestyle

Sekeluarga Lumpuh, kok Pemerintah Cuek

GUNUNGPUTRI – Miris. Meski Keca­matan Gunungputri menjadi kawasan industri, namun masih banyak warga setempat yang hidup di bawah garis ke­miskinan. Alhasil, banyak warga yang kesehatannya kurang diperhatikan.

Seperti satu keluarga di Kampung Ci­kuda, RT 28/13, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri yang mende­rita kelumpuhan sejak lima bulan lalu.

Manih (50), Mpuh (80) dan cucu lelakinya yaitu Ade Putra (4), tak bisa lagi beraktivi­tas seperti biasa. Sebab, kedua kakinya mati rasa dan tak dapat digerakkan kem­bali. ”Iya Mas, selama ini ibu, cucu dan saya tidak bisa berjalan. Kalau saya karena waktu 15 bulan lalu akibat terjatuh dari motor. Ka­lau ibu saya sejak tujuh tahun lalu lantaran faktor usia dan cucu saya karena sejak lahir memiliki kelainan akibat ASI,” ujar Manih kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, selama ini perhatian pemerintah desa maupun kecamatan terkesan tak acuh dan tak ada perhatian khusus kepada keluarga dan cucunya tersebut. ”Ya Allah Mas, dari awal saya sakit seperti ini tidak ada satu pun pe­merintah terkait yang peduli kepada kelu­arga saya.

(shr/b/yok/run)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *