Tak Lagi Diperhitungkan!

by -

METROPOLITAN – Pada sela-sela tes pramusim yang digelar di Australia belum lama ini, joki kebanggaan Repsol Honda sekaligus juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mengatakan kalau rival utamanya di MotoGP 2017 adalah duet Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Well, Marquez tak memasukkan nama joki Du­cati Corse, Jorge Lorenzo setelah ia terlihat kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Marquez menganggap Lorenzo lebih ber­bahaya ketika masih di Movis­tar Yamaha ketimbang di Ducati.

Anehnya, Lorenzo sendiri justru setuju dengan pernya­taan Marquez tersebut. Ke­pada Codigo Unico, Por Fuera mengaku sadar kalau dirinya be­lum mampu beradaptasi dengan baik di Ducati dan mengakui be­lum kembali ke form terbaiknya.

”Marc benar, mungkin level yang saya punya di Yamaha tidak saya miliki sekarang. Ini juga tergantung pada sirkuit. Di Aus­tria (Sirkuit Red Bull Ring) misalnya, motor kami meru­pakan motor paling kompetitif. Di sir­kuit lain seperti Jerez atau Montmelo, ba­nyak tikungan lambat dan kami harus mem­perbaiki performa,” celoteh Lorenzo.

”Pada akhirnya, menjadi favorit tidaklah ber­pengaruh. Kini mungkin saya memang bukan favorit, tapi bisa saja ter­jadi bila saya meraih hasil baik dan men­jadi kandidat kuat juara di MotoGP 2017. Jadi ini bukan keun­tungan atau kerugian, toh kami memang belum membuktikan apapun,” jelas rider berusia 29 tahun asal Spanyol itu.

 (ok/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *