SHARE

BABAKANMADANG – Lantaran sering diberitakan terkait pembuangan limbah, PT Adhimix Precast Indonesia di Jalan Raya Citaringgul-Babakanmadang, De­sa Citaringgul, Kecamatan Babakanma­dang, langsung berbenah dan member­sihkan limbahnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah pe­kerja PT Adhimix Precast Indonesia ter­lihat melakukan pembersihan di sepan­jang saluran air yang sebelumnya terce­mar limbah dengan menggunakan ling­gis dan pacul. Alhasil, puluhan karung berisikan limbah semen terisi dan langs­ung dikumpulkan pihak perusahaan.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Kukuh Sriwidodo men­gatakan, pemerintah daerah melalui instansi terkait harus segera menindak pabrik semen tersebut karena sudah merugikan masyarakat sekitar. ”Jika me­mang terbukti limbah B3, ini jelas sang­at berbahaya bagi lingkungan sekitar. Jadi, DLH harus segera bertindak,” kata Kukuh kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang K3 PT Adhimix Eko berkilah bahwa ini meru­pakan perintah pimpinan untuk mem­bersihkan limbah di saluran air warga. ”Kami mengikuti semuanya sesuai pro­sedur,” singkatnya.

(shr/b/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY