Tiga Bos PDAM Bakal ‘Disidang’ Pimpinan Dewan

by -0 views

METROPOLITAN – Tiga calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor bakal dipertemukan dengan pimpinan dewan, dalam waktu dekat. Sebab, surat ajuan rapat konsultasi dari tim panitia seleksi (pansel) sudah diterima Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Nuradi. “Sudah. Awal Maret kemarin kami terima,” kata Nuradi saat dihubungi Metropolitan, kemarin.

Meski begitu, ia belum mengetahui jalannya rapat akan dilaksanakan unsur apa saja. Sebab, keputusan ada di tangan pimpinan dewan, dalam hal ini ketua DPRD Kabupaten Bogor. ”Saya juga masih menunggu keputusan pimpinan untuk jadwal rapatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ka bupaten Bogor Ade Yasin mengatakan, untuk agenda rapat konsultasi, pihaknya lebih menyesuaikan saja. Sebab sekali pun surat sudah masuk, rapat bisa lang sung dilaksanakan. ”Kita mah tentatif saja. Kalau surat sudah masuk, langsung rapat juga bisa,” kata Ade.

Menurut Ade, rapat konsul­tasi seperti ini biasanya hanya dilakukan unsur pimpinan. Namun, hal tersebut bisa be­rubah jika ketua dewan me­rasa perlu didampingi ang­gota dewan yang membidangi BUMD PDAM. ”Tergantung. Biasanya hanya dengan pim­pinan dewan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Pansel PDAM tampaknya tak mau berlama-lama menyelesaikan tugasnya dalam pemilihan direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bo­gor. Setelah sebelumnya me­reka mengumumkan tiga nama calon direksi pemilik nilai ter­tinggi, dalam waktu dekat ini tim yang diketuai Arman Senjaya bakal melantik ketiganya.

Arman menjelaskan, untuk target pelantikan calon direksi tersebut akan dilaksanakan pada akhir Maret nanti. Namun, itu pun dilakukan setelah rapat kerja atau konsultasi dengan DPRD selesai dilaksanakan. “Ba­tas waktunya sepuluh hari di dewan, setelah itu dilaporkan ke dewan pengawas. Sabar saja dulu,” ujarnya.

Terpisah, salah satu calon di­reksi, Efie Pancawati, mengaku siap terbuka untuk menjabarkan visi dan misinya. Namun, hal itu baru akan dilakukan setelah dirinya resmi ditetapkan men­jadi salah satu direktur di peru­sahaan pelat merah itu. “Nanti ya kalau sudah dilantik,” sing­katnya.

(rez/b/els/run)