Versant 2100 Press Dibandrol RP1,75 Miliar

by -

Didukung RIP Processing dan memiliki resolusi setara ultra HD (2400x2400x10 bit depth, red), sebuah mesin cetak kertas berskala internasional, Fuji Xerox seri Versant 2100 Press, mampu memiliki kapasitas produksi 75.000 hingga 250.000 lembar kertas. Mesin ini rupanya mampu mencetak beragam ukuran kertas meliputi height 44” (1.110 mm), width 105” (2.670 mm) dan depth 32” (807 mm). Saat ini produk inovatif keluaran Negeri Sakura pada 2015 itu per unitnya dibanderol Rp1,75 miliar. Mesin ini merupakan bisnis terbaru dari Gesindo Digital Printing, Group Zoom Computer Bogor, selaku distributor dari Astagtraphia di Jalan KHR Abdullah Bin M Nuh, Yasmin, Kota Bogor.

DIVISI Marketing Promosi Zoom Com­puter Mega Nurjayanti menuturkan, me­sin ini didukung teknologi Auto-Tray- Switching, Auto Sheet Clearing dan Re­load-While-Run yang me­miliki keunggulan mesin tetap berjalan, walaupun listrik sedang mati. “Jadi, walaupun salah satu bagian mesin mati (off), kertas bisa tetap dicetak,” ujarnya.

Mega menjelaskan, mesin seri Versant 2100 Press ini telah menggunakan tekno­logi Full Width Array dan Automated Co­lour Quality Suite (ACQS) yang mem­bantu mengatur manajemen warna secara otomatis secara cepat. “Sehingga bisa mengatur cost efficiency serta cost pro­duksi. Keberadaan alat cetak canggih ini pun menjawab kebutuhan pebisnis industri cetak dan grafika,” terang­nya.

Menurut Mega, industri mesin cetak per­lahan namun pasti mendominasi pasaran di Indonesia hingga 90 persen. Karena itu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan kepada pebisnis per­cetakan. Adapun setiap pembelian dan pembayaran mesin tersebut disepakati kedua belah pihak. “Jadi, pembayarannya bisa cash maupun kredit,” imbuhnya.

Selain sebagai distributor, lanjut dia, Gesindo Digital Printing juga mengope­rasikan mesin tersebut. Mesin printer ini memiliki banyak keuntungan. Tidak cuma dari kualitas cetak, tapi juga efisiensi waktu.

(yos/c/dik/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *