News, Sport and Lifestyle

Wah, Di Italia Bisa Menginap Bareng Putri Bangsawan Cantik

METROPOLITAN – Di Roma, Italia, ada istana yang dibuka menjadi hotel. Turis bisa menginap di sana dan berjumpa putri bangsawan yang cantik. Mau?

Sebelum Perang Dunia II, Italia adalah kerajaan, lalu menjadi republik yang dipimpin presiden. Adalah Ruspoli Bonaparte Residence, sebuah istana dari abad ke-16 yang sebagian ruangannya dialihkan menjadi hotel mewah.

Terletak di ibukota Roma, traveler bisa coba menginap sampai bertemu keluarga bangsawan. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (20/3/2017), sejatinya Ruspoli Bonaparte Residence merupakan istana kediaman salah satu keluarga kerajaan Eropa di Italia.

Putri Maria Pia Ruspoli yang merupakan mantan ratu kecantikan Miss Sicily serta anaknya yang cantik jelita, Putri Giacinta yang juga tinggal di istana tersebut. Istana kerajaan yang awalnya tertutup untuk umum itu dibuka sebagai hotel untuk sumber pemasukan keluarga istana seperti diberitakan media News Australia.

Kamar Kaisar Napoleon Bonaparte (Ruspoli Bonaparte Residence)Kamar Kaisar Napoleon Bonaparte (Ruspoli Bonaparte Residence)

Istana yang luas dan mewah tentu membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Status anggota keluarga kerajaan pun kini hanya menjadi simbol, tidak lagi bergelimang harta seperti dulu.

“Kami tidak duduk di tahta lagi, kami harus menyingsingkan lengan setiap hari dan mengambil langkah untuk mengubah properti kami menjadi bisnis sebagai enterpreneur dan pelaku hotel,” ujar Giacinta.

Atas tuntutan hidup yang semakin berat, akhirnya tiga kamar istana yang sarat akan sejarah penting disulap menjadi akomodasi mewah. Antara lain kamar Emperor, kamar Putri Pia dan kamar Ratu Ortensia.

Kamarnya begitu mewah dan otentik (Ruspoli Bonaparte Residence)Kamarnya begitu mewah dan otentik (Ruspoli Bonaparte Residence)

Dari ketiga pilihan kamar yang ada, mungkin kamar Emperor adalah yang paling menarik. Sejarahnya, dahulu kamar itu sempat ditinggali oleh Kaisar Napoleon Bonaparte dan istrinya dahulu.

Yang lebih menariknya lagi, interior kamar pun tetap dibuat bernuansa kerajaan nan mewah. Berbagai fasilitas penunjang seperti WiFi hingga layanan antar sarapan dan jasa laundry juga termasuk dalam harga menginap.

Namun dari semua fasilitas dan kemewahan istana, pengalaman yang tidak ternilai adalah ketika disambut dan dapat bertemu langsung dengan sang Putri Maria Pia dan anak perempuannya yang cantik jelita.

View image on Twitter

Walau mereka tinggal dan beristirahat di kamar yang lain, judulnya tetap saja Anda menginap di bawah atap istana yang sama. Sebuah hal yang tentu bisa jadi cerita dan kebanggaan tersendiri.

Lantas berapa biaya untuk menginap di istana mewah tersebut? Biayanya adalah 350 Euro atau sekitar Rp 5 juta/malam untuk sebuah kamar yang bisa ditempati hingga empat orang. Harga yang bisa dibilang sepadan, apabila dibandingkan kamar hotel bintang 5.

SUMBER: DETIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *