News, Sport and Lifestyle

Warga Kebonkalapa Dukung ZM Maju di Pilwalkot

METROPOLITAN – Dukungan kepada Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bo­gor 2018, terus berda­tangan. Kali ini, giliran warga RW 01 Kampung Kebonkalapa, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur yang menyampaikan du­kungan tersebut. Dukungan itu disam­paikan saat ZM menghadiri silaturahmi dan dialog dengan warga dan tokoh masyarakat sekitar, kemarin malam. “Kami mendukung majunya Pak Zaenul Mutaqin di pilwalkot tahun depan dan kami berharap beliau terpilih menjadi Walikota Bogor,” kata salah seorang to­koh agama Usman yang diamini warga lain.

Senada, Ketua RW 01 Eman Sulaeman berharap hal serupa. Menurutnya, sosok ZM yang dikenal sangat merakyat men­jadi modal utama. Dalam kesempatan itu, Eman juga menyampaikan perma­salahan yang sedang dihadapi warga di lingkungannya. Warga berharap ada perhatian khusus mengenai status lahan tanah sewa yang ditinggali warga di RT 01 dan 02 sejak berpuluh tahun silam. “Semoga aspirasi ini dapat diperjuang­kan Kang ZM,” harap Eman.

Menanggapi hal itu, ZM akan meminta pemerintah daerah menyelesaikan masalah kepemilikan tanah dengan aturan dan syarat yang tidak memberatkan warga. Pemerintah harus memperhatikan aspi­rasi warga yang belum mempunyai hak milik atas lahan sewa tersebut. “Sebagian warga memang sudah memiliki tanah sewa tersebut tapi ma­sih banyak juga yang belum. Saya senang bisa ber­s i l a t u r a h m i dengan warga dan aspirasi mereka menjadi bahan masukan untuk diperhatikan pe­merintah,” tandas ZM. (fin/b/ram/ dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *