SHARE

METROPOLITAN – Pemain depan AS Monaco, Kylian Mbappe, membuktikan diri sebagai remaja yang lebih tajam daripada pendahulunya, Thierry Henry.

Keunggulan itu terkonfirmasi setelah Mbappe mencetak dua gol ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 – kasta pertama Liga Perancis – di Stadion Michel-d’Ornano, Minggu (19/3/2017).

View image on Twitter

Total, Mbappe sudah merangkum 13 gol sepanjang kariernya di Ligue 1 yang baru berlangsung kurang dari dua tahun.

Bukan jumlah gol yang membuat Mbappe pantas diapresiasi. Satu hal penting, pemain kelahiran Bondy itu baru berumur 18 tahun 3 bulan.

Bandingkan saja dengan penyerang-penyerang tajam yang diorbitkan Ligue 1 pada masa lalu. Contohnya adalah Thierry Henry.

Pemilik nama terakhir berstatus sebagai top scorer sepanjang masa tim nasional (timnas) Perancis dengan koleksi 51 gol.

Hanya, untuk mencetak gol ke-13 di Ligue 1, Henry harus menjalani karier sampai berusia 19 tahun tiga bulan.

View image on Twitter

Tidak cuma membuat Henry terlihat inferior, lesakan dua gol ke gawang Caen juga melanjutkan tren positif Mbappe.

Sebelumnya, dia menyumbangkan satu gol saat AS Monaco menang 3-1 atas Manchester City di Stadion Louis II, Rabu (15/3/2017). Hasil itu membuat Man City tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Terkait rantai gol Mbappe, pelatih Leonardo Jardim mengatakan, “Mbappe menunjukkan performa bagus dan menjalani periode positif. Tinggal bagaimana dia menikmatinya.”

Mbappe memang tengah menikmati kiprahnya bersama Monaco. Dalam tujuh laga terakhir ketika dirinya menjadi starter, pemain yang disebut sebagai titisan Thierry Henry itu selalu membayar dengan sumbangan gol.

View image on Twitter

SUMBER : KOMPAS

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY