SHARE

METROPOLITAN – Indonesia X-treme Off Road Racing (IXOR) dimulai kembali pada tahun ini. Memanfaatkan Sirkuit speed offroad Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah kehormatan dibukanya gelaran IXOR,

Setelah sukses dengan lima seri IXOR, kini para pembalap semakin siap dengan petualangan baru.

Bukan hal yang mengagetkan bahwa kondisi medan Sirkuit Speed Offroad Citra Mitra City, Banjarbaru ini memberikan tantangan tersendiri untuk para pebalap.

Pada hari pertama laga, cuaca sangat panas hingga sore hari, sedangkan pada hari kedua hujan turun dengan sangat deras.

Melihat prestasi Tim Pertamax Motorsport yang memuaskan, Achilles kini meneruskan dukungannya untuk tim yang dinaungi Rifat dan Rizal Sungkar tersebut untuk terus berprestasi di dunia off road.

Pada IXOR seri I ini, Rizal Helmy Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono berhasil meraih posisi kedua dengan catatan waktu  13:59.286 detik. Masuk di kelas G5.4, andalan dari tim Pertamax Motorsport ini mengendalikan Mitsubishi Pajero dan berhasil naik podium kedua.

Berbeda dengan sang adik, Rifat Sungkar yang berduet dengan M. Redwan sebagai navigator hanya berhasil meraih posisi ketujuh dengan catatan waktu 14:22.434 detik.

Rifat mengungkapkan bahwa pada saat hujan deras ada kesalahan racing line, sehingga ban depan bagian kanan menabrak tanggul pembatas track yang pada akhirnya membuat mobilnya terbalik. Untuk ban Achilles sebenarnya no problem dan cocok dengan berbagai cuaca yang ada.

“Ban Desert Hawk AT pun digunakan dalam kondisi becek oke dan X-MT kemarin saya pakai di kering juga oke. Waktunya pun hampir fastest. Kombinasi yang bagus, cuma hari ini ‘not our day’ aja,” ungkap Rifat.

“Tentunya di putaran-putaran berikutnya kami satu tim akan lebih memfokuskan diri untuk mengantisipasi hujan deras yang turun pada saat perlombaan. Saya berharap semoga seri dua bisa develop mobil lebih baik lagi,” tutup Rifat.

Masih ada kesempatan untuk mengejar prestasi yang lebih baik lagi di seri selanjutnya. Keseruan Indonesia X-treme Off Road Racing tidak akan terhenti di seri 1.

sumber : dapurpacu.com

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY