2.131 Personil Siap Amankan Laga Persija

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 2.131 personil gabungan akan diterjunkan dalam pengamanan pertandingan antara Tim kesebelasan Persija Jakarta-Timnas U-22 yang berlangsung, hari ini, Rabu (5/4).

Pasukan gabungan ini melibatkan personel dari Sabhara Polda Metro Jaya sebanyak enam kompi dan juga dari Brimobda Metro Jaya sebanyak empat kompi, hingga personil TNI di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing menjelaskan, pengamanan dilaksanakan langsung pada sasaran objek pengamanan sebagai pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas.

Personil gabungan dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara dan Dishub akan melakukan penjagaan di sekitar objek titik rawan, seperti depan pintu keluar-masuk Tol Barat.

“Kami juga lakukan rekayasa lantas dengan tujuan kamseltibcarlantas guna mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melintas khususnya kendaraan para suporter bola,” ujar Erna kepada GoBekasi (Jawa Pos Group).

Anggota serta panitia dan security juga akan ditempatkan pada titik lokasi parkir untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian kendaraan atau spare part kendaraan seperti spion, helm, dan dashboard

Setelah pertandingan selesai, pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup tidak boleh meninggalkan obyek sebelum area stadion bersih dari pemain atau penonton dan suporter.

“Kami juga akan sterilisasi yang dilakukan j-3 oleh tim gegana (jihandak) dan K9 Polda Metro Jaya. Menyiagakan 1 unit K9 untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dengan suporter,” tutur dia.

SUMBER : jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *