Amy Pelototi Perumahan Di Kawasan Minapolitan

by -

 CISEENG – Sengkarut permasalahan lahan Minapolitan yang banyak berdiri perumahan, menjadi sorotan calon Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin (AMY). Sebab, bisnis properti di Bumi Tegar Beriman sepertinya menjadi daya tarik bos berkantong tebal.

Menanggapi permasalahan itu, AMY mengatakan bahwa daerah Minapolitan di antaranya Ciseeng, Parung, Kemang dan Gunungsindur seharusnya dijadikan sentra Minapolitan dan Ciseeng seharusnya lebih diperhatikan. ”Semoga tidak terlalu banyak perumahan yang menyerbu ke sini (Ciseeng, red). Selama peta wilayahnya masih memungkinkan dan bisa, itu boleh saja. Tapi jangan sampai mengganggu lahan basah, lahan pertanian dan lahan perikanan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu kepada wartawan, kemarin.

Masih kata AMY, pihaknya akan melihat peta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) terlebih dulu. Sebab, sudah jelas tidak boleh lagi ada lahan pertanian yang dibangun perumahan. ”Karena di dalam peraturannya sudah ada dan sangat jelas itu sudah diatur Perda RTRW dan sangat jelas sanksi untuk pengembang dan si pemberi izin,” tandasnya.

(bo/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *