News, Sport and Lifestyle

Bakal Ada Tiga Poros Di Pilgub Jabar

METROPOLITAN – Ketua Dewan Pena­sehat DPD Partai Gerindra Jawa Barat Radar Tri Baskoro mengatakan, koalisi PKS-Partai Gerindra yang terjadi pada Pilgub DKI Jakarta 2017 kemungkinan besar akan berlanjut di Pemilihan Gu­bernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023. ”Dugaan saya ini sudah mengarah ke sana (koalisi PKS-Gerindra berlanjut ke Pilgub Jabar 2018) dan se­perti Pilgub DKI Jakarta. Ya kemungkinan koalisi akan berlanjut sangat besar” kata Radar Tri Baskoro, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (20/4).

Menurut dia, koalisi antara Partai Gerindra dan PKS di Pilgub Jabar 2018 dinilai baik jika terus dilanjutkan karena saat ini sis­tem politik Indonesia membutuhkan adanya koalisi yang permanen. ”Tuntutan itu misalnya dituangkan dalam keseren­takan pileg dan pilpres, kemudian pil­kada dan pilgub dan karena harus se­rentak ini saya kira harus lebih efisien dan lebih baik jika koalisi di pusat satu warna dengan di daerah,” katanya.

Selain itu, Radar juga memprediksi for­mat koalisi yang terbentuk pada Pilgub Jawa Barat 2018 akan sama dengan Pil­gub DKI Jakarta 2017. ”Formatnya itu satu poros dipimpin ibu Megawati, ke­mudian poros kedua dipimpin pak Pra­bowo dan poros ketiga dipimpin pak SBY. Tiga poros ini saya kira akan di­kembangkan untuk Pilgub Jabar 2018 dan yang lain,” kata dia.

(ung/ara/ram/ dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *