News, Sport and Lifestyle

Bupati Minta Jalan Alternatif Diaspal

JONGGOL – Akhirnya Bupati Bogor Nurhayanti menyempatkan diri menin­jau langsung lokasi amblesnya Jembatan Cipamingkis di Desa Weninggalih, Ke­camatan Jonggol, kemarin. Dalam kun­jungannya, Nurhayanti mengapresiasi kegiatan swadaya masyarakat yang membuat jembatan bambu sementara agar bisa dilintasi sepeda motor.

”Untuk renovasi jembatan sudah di­tender di Unit Layanan Pelelangan (ULP) Kabupaten Bogor dan kini telah ditanga­ni pihak Provinsi Jawa Barat,” kata Nur­hayanti kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memperbaiki Jalan Desa Weuninggalih tembusan Cibarusah yang sementara dilintasi kendaraan roda empat. ”Renovasi Jembatan Cipa­mingkis Ini memakan waktu cukup lama, antara tiga bulan sampai enam bulan lamanya,” ujarnya.

Dengan didampingi Camat Jonggol Beben Suhendar, Nurhayanti sempat melihat kondisi jembatan dari atas ke­mudian melakukan pengecekan dari bawah jembatan. Yanti, sapaan akrabnya juga mengungkapkan, amblesnya jem­batan penghubung antar daerah terse­but karena salah satu tiangnya ambles.

”Saya minta kepada camat dan kepala desa agar memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa apa yang terjadi ini merupakan bencana. Saya minta juga semua pihak untuk bersabar. Sebab, kami di Pemkab Bogor akan berusaha keras dengan memprioritaskan pembangu­nan total jembatan ini,” janjinya.

Ia melanjutkan, kini Pemkab Bogor juga tengah sibuk berupaya memper­baiki jalan alternatif lain yang ada. Di antaranya Jalur Alternatif Cibuncil-Ciba­rusah-Jagatamu- Rawabogo, di mana jalur tersebut segera diperbaiki. Teru­tama di Desa Wenninggalih yang akan jadi prioritas untuk diperbaiki pemkab.

 (shr/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *