SHARE

CIBINONG – Sebanyak 40 siswa SD dan Madrasah Ibtidaiah (MI) negeri maupun swasta kategori kelas III hingga VI se-Kabupaten Bogor mengikuti lomba mewarnai dan mendongeng. Kegiatan per­dana itu digelar Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Ka­bupaten Bogor, kemarin pagi.

Kepala DAPD Kabupaten Bogor Soebiantoro W mengatakan, ke­giatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan pada anak usia dini dan upaya mem­budayakan pelajar gemar mem­baca buku pelajaran. Sesuai jadwal, pelaksanaan ini akan berlangsung dua hari sejak Senin (17/4) hingga Selasa (18/4).

”Sebelum mengikuti lomba, pe­serta diseleksi secara ketat dan se­lektif oleh tim juri di tingkat kecama­tan. Dari setiap pemenang yang terpilih nantinya akan kembali dilom­bakan ke tingkat Provinsi Jawa Barat hingga nasional,” ujarnya kepada para pewarta, kemarin.

Dengan terobosan baru itu, peme­nang lomba diharapkan dapat mem­bawa nama baik Kabupaten Bogor hingga tingkat nasional dan mem­bawa anak–anak ke arah yang posi­tif. ”Kami juga telah menyiapkan piala dan piagam bagi para pemenang. Khusus dari saya pribadi akan ada hadiah tambahan untuk pemenang,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan DAPD Nina Yohana menambahkan, setiap peserta yang mengikuti lomba men­dongeng hari ini (kemarin, red) di­berikan waktu 10 menit. Khusus lomba bercerita secara langsung akan diumumkan pemenangnya. Sedang­kan peserta mewarnai akan dilom­bakan hari ini (Selasa, 18/4).

”Mereka adalah anak bangsa. Dengan terlaksananya kegiatan ini, saya ber­harap pelajar semakin kreatif dan berimajinasi dalam hal positif. Adapun kegiatan yang berlangsung ini meng­gunakan APBD Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

(yos/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY