News, Sport and Lifestyle

Di Gerus Juventus!

METROPOLITAN – Barcelona harus mengakui keunggulan Juventus di ajang Liga Champions kali ini. Dalam dua leg pertandingan di babak perempat final, Juventus akhirnya bisa menyingkirkan Barca dengan agregat 3-0. Juventus memenangkan pertandingan leg pertama di Turin dengan skor 3-0. Pada leg kedua yang baru digelar di Camp Nou, Juventus mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol.

MENAHAN serangan Barcelona selama 180 me­nit tanpa kebobolan bukanlah perkara mudah. Namun, Juventus mampu melakukannya dengan sangat baik. Pertahanan Juve mampu membatasi perge­rakan Messi, mengisolasi Suarez dan menutup ruang Neymar.

Barcelona memang dominan, namun ruang tembak mereka ditutup habis Juve. Barcelona melepas 19 tem­bakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang Buffon. Di sisi lain, Juve yang hanya melepas 12 tem­bakan mampu mengarahkan empat, di antaranya ke gawang Ter Stegen. Akurasi tembakan Barca itu yang terburuk sejak 2009-2010.

Dua pertandingan tanpa kebobolan melawan Barce­lona di ajang Liga Champions juga merupakan sebuah prestasi tersendiri. Sebelumnya hanya Manchester United dan Bayern Munchen yang bisa melakukannya pada 2008 dan 2013. Bagi Buffon, laga melawan Barca itu menjadi clean sheet ke-46 yang dicatatkannya di ajang Liga Champions. Hanya Casillas, Van Der Sar dan Cech yang memiliki catatan lebih tinggi.

 (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *