DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor resmi menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Darmawan Park Resort, Sentul, kemarin. Rakerda yang berlangs­ung selama dua hari ini mengha­silkan rekomendasi penting terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 dengan mengusung Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi sebagai bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018.

KEPUTUSAN tersebut disepakati seluruh kader dan elemen Golkar Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan itu, lelaki yang akrab disapa Jaro Ade ini menyampaikan rasa terima kasih­nya kepada peserta rakerda yang telah mempercayakan dirinya maju mewakili Golkar Kabupaten Bogor.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta rakerda yang telah sungguh-sungguh membahas program kerja dan langkah strategis Golkar. Termasuk salah satunya re­komendasi dari 40 Pengurus Keca­matan (PK) yang meminta saya maju di Pilbup Bogor 2018,” kata Jaro Ade usai menutup rakerda.

Menurut Jaro Ade, keputusan itu merupakan amanah yang harus diem­ban dengan penuh tanggung jawab. Bukan hanya terhadap kader Golkar, tetapi masyarakat Kabupaten Bogor secara menyeluruh. Untuk mewujud­kan amanah tersebut, lelaki yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini akan mengajak dan meya­kinkan masyarakat Kabupaten Bogor tentang perlunya kepemimpinan baru. Jaro Ade berkeinginan menciptakan pe­merintahan yang bersih (clean gover­nance). Dengan pe­merintahan yang bersih, dirinya yakin akan tercipta juga pemerintahan yang baik (good gover­nance). “Dari aspi­rasi di rakerda, ada beberapa hal yang menjadi perhatian untuk bahan perbai­kan sistem pemerin­tahan Kabupaten Bogor, baik yang terkait dengan pe­layanan pemerintahan maupun pelaksanaan pembangunan. Oleh karena itu dalam ra­kerda diputuskan juga rekomendasi program inovatif un­tuk mengatasi masa­lah tersebut. Tentunya ini menjadi masukan konstruktif ke depan,” terang Jaro Ade.

Terkait figur pendamping dan arah koalisi, Jaro Ade tak mau terburu-buru. Dirinya bersama tim terus melakukan komunikasi politik untuk mencari kesamaan dalam membangun Bumi Tegar Beriman ke depan. “Semua masih tahap proses. Yang pasti kami berusaha dengan sungguh disertai doa agar diberikan yang terbaik,” pungkasnya.

(fin/b/ram/dit)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here