Hore… 120 KK di Kalongliud Dapat RTLH

by -

NANGGUNG – Sebanyak 120 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kalongliud, Keca­matan Nanggung, dalam waktu dekat akan mendapat bantuan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pe­merintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

Di mana anggaran tersebut, seratus unit rumah berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor dan untuk 20 unit rumah lagi be­rasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurzaman mengatakan, area pemukiman warga yang tersentuh program RTLH di desanya ter­sebar di 46 RT, sebelas RW dan di tiga dusun.

”Penentuan penyaluran RTLH bagi warga Kalongliud ini sudah kami tetapkan ber­sama dalam agenda musyawarah dengan pihak LPMD, BPD, TPK, tokoh masyarakat serta para ketua RT dan RW yang ang­garannya berasal dari APBD Kabupaten maupun dari provinsi,” bebernya.

Menurut Jani, bukan program 120 RTLH saja yang akan dilaksanakan pada tahun ini di desanya, melainkan adanya program Listrik Masuk Desa (Lisdes). ”Untuk jumlah penerima program Lisdes di desa kami sebanyak 144 rumah yang juga tersebar di enam RW,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/02 Supriyadi menuturkan, sejak kedua program tersebut disosialisasikan ke warga, terlihat wajah ba­hagia, senang dan semringah kegirangan dari para warga yang menerima bantuan.

”Saya selaku ketua RT 01 mewakili warga mengucapkan terima kasih dan senang di 2017 ini mendapat program bantuan RTLH dan Lisdes dari pemerintah. Bahkan tak tanggung-tanggung, bantuan program RTLH yang turun di desa kami sebanyak 120 rumah, begitupun untuk Lisdes-nya,” pungkasnya.

(ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *