IPB Terima 2.172 Mahasiswa Baru

by -

METROPOLITAN – Institut Pertanian Bogor (IPB) menerima 2.172 mahasiswa baru program sarjana jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Angka ini merupakan hasil seleksi dari 23.051 pelamar pada jalur SNMPTN. Dari total calon mahasiswa yang diterima, 715 di antaranya laki-laki dan 1.457 perempuan.

“Selamat kepada calon mahasiswa baru IPB. Saya berharap pelamar yang lolos bisa segera mengakses halaman www.admisi.ipb.ac.id untuk mendapatkan informasi lengkap dan memenuhi syarat yang diperlukan,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono.

Menurut Yonny, peminat tertinggi masih di Departemen Gizi Masyarakat, Departemen Agri bisnis, Departemen Manajemen, Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan serta Departemen Agronomi dan Hortikultura. Sebaran pelamar ke IPB yakni dari Aceh hingga Papua.

“Calon mahasiswa IPB terbanyak masih dari Jawa Barat (28 persen), Jawa Tengah (14 persen), DKI Jakarta (11 persen), Jawa Timur (9 persen). Yang dari luar Pulau Jawa terbanyak berasal dari Sumatera Barat (7,5 persen), Sumatera Utara (6 persen) dan Lampung (5 persen),” terangnya. Sementara itu, registrasi ulang calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 akan dilakukan pada 16, 17, 18 Mei 2017.

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *