SHARE

RUMPIN – Tak sedikit warga Desa Su­kamulya, Kecamatan Rumpin yang mengelu­hkan infrastruktur Jalan Raya Cikoleang, terutama warga yang sering melintas di jalan tersebut. Selain rusak parah, jalan itu pun tidak pernah diperhatikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Seorang warga Cikoleang Iyus (30) men­gatakan, saat ini kondisi jalan yang meng­hubungkan Kecamatan Rumpin dengan Cisauk Kabupaten Tangerang itu sangat memprihatinkan. Aspal hotmiks yang se­belumnya melekat di sepanjang jalan sudah tak terlihat dan berganti menjadi kolam ikan dan lubang besar yang mengangga. “Jalan ini sudah lama rusak parah dan ba­nyak pengguna jalan yang terjatuh saat melintas. Padahal, ini merupakan akses vital bagi masyarakat Rumpin,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya Suganda mengatakan, memasuki musim penghujan, jalanan sering banjir sehingga pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Hingga kini jalan tersebut belum ada pe­rawatan dan perbaikan dari UPT Jalan dan Jembatan wilayah setempat. ”Jalan ini merupakan akses utama masyarakat, se­hingga banyak lalu lelang kendaraan. Sayangnya, jalan ini tak kunjung diper­baiki,” ungkapnya.

Suganda berharap pemkab tak menutup mata dengan kondisi jalan tersebut. Ma­syarakat Rumpin berhak diperhatikan dan menikmati infrastruktur yang layak. Apal­agi, itu berkaitan dengan keselamatan pengendara,” pungkasnya.

(sir/b/sal/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY