News, Sport and Lifestyle

Komisi Iii Janji Tinjau Pt Adhimix

BABAKANMADANG – Terkait adanya indikasi tidak transparannya hasil uji lab (laboratorium, red) oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor terhadap limbah PT Adhimix Precast Indonesia di Jalan Citaringgul-Babakanmadang, Desa Citaringgul, Kecamatan Babakanmadang, membuat Ketua Komisi III DPRD Kabu­paten Bogor Wawan Haikal Kurdi ber­janji dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi untuk mengetahui lebih jelas titik permasala­hannya. ”Sebagai langkah awal kami dalam kasus ini, kami akan meninjau langsung ke perusahaan tersebut,” kata Wawan kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, setelah komisi III melaku­kan peninjauan, selanjutnya dirinya akan memanggil langsung DLH Kabupaten Bogor dengan menghadirkan manajemen perusahaan produsen beton segar ter­sebut. ”Intinya, setelah peninjauan Ko­misi III itu, selanjutnya kami akan me­manggil pihak DLH dengan menghadir­kan pelaksana atau pemilik perusahaan tersebut dalam waktu dekat ini,” ujar politisi partai Golkar itu.

Wawan mengungkapkan, pemanggilan kedua pihak bertujuan mendengarkan pendapat semua elemen tersebut. “Apa sih permasalahan yang sebenarnya, kok hasil uji lab di beberapa bagian parame­ter enggan dipublikasikan ke teman-teman media. Ada apa sebenarnya dengan DLH yang dipimpin kadis baru tersebut?” tambahnya.

(shr/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *