Kompetisi Bagi Prospek Dan Potensi Yang Terpendam

by -

METROPOLITAN – Sukabumi Expo 2017 yang diselenggarakan 14-21 Mei mendatang, bakal menjadi ajang kompetisi bagi prospek dan potensi Kabupaten Sukabumi yang selama ini terpendam dan kurang ber­kembang. Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Kadin Kabupaten Sukabumi Ivan Karen dalam sambutannya di acara per­siapan Sukabumi Expo 2017 di Hotel Cleo­patra Palabuhanratu, Minggu (23/4) kema­rin.

Ivan meyakini Kabupaten Sukabumi me­nyimpan sejumlah prospek dan potensi yang belum berkembang bahkan terpendam. Untuk itu, Kadin mencoba merangsang mereka tampil melalui acara yang digagas­nya yakni Sukabumi Expo 2017 pada Mei mendatang. Dalam acara yang akan dige­lar delapan hari tersebut, diharapkan akan bermunculan potensi dan prospek usaha dari masyarakat yang terdapat di tingkat desa yang selama ini belum terlihat dan tersentuh pemerintah daerah.

Kadin, kata Ivan, konsisten akan mendo­rong maju tampil ke depan kemunculan prospek dan potensi tersebut. Di antaranya dengan cara pembinaan dan bimbingan terhadap prospek dan potensi tersebut. Mulai dari legalitas atau badan hukum yang selama ini hanya UKM, akan ditingkatkan menjadi CV tanpa biaya alias gratis hingga permodalan dengan bunga ringan dan lunak yang akan dibiayai bank mitra kerja Kadin yang telah ditunjuk.

Mengenai pemasaran produk, Kadin akan memfasilitasinya dengan membuka link antara pasar dengan industri binaan. Mu­lai dari membantu pembuatan situs hing­ga membantu memasarkan kepada market potensial di dalam dan di luar Kabupaten Sukabumi. ”Teknis lain tetkait kebutuhan industri masyarakat yang prospek dan po­tensial tersebut, akan diadakan pendam­pingan khusus agar maju dan berkembang, bahkan mampu bersaing di pasar global,” tandasnya.

 (did/hp/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *