News, Sport and Lifestyle

Pengendara Diduga Jambret Terjaring Razia

METROPOLITAN – Polresta Bogor Kota menggelar ope­rasi gabungan cipta kondisi (cipkon) bersama TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP di Jalan Otto Iskandar Dinata, Bogor Tengah, Minggu (16/4) dinihari. Dari puluhan pengendara yang terjaring akibat tidak mematuhi aturan, petugas juga berhasil menga­mankan seorang pengendara yang diduga jambret.

Informasi yang dihimpun, saat petugas akan member­hentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan do­kumen, ada salah satu pengen­dara yang malah tancap gas menghindari petugas. Namun, usahanya berhasil digagalkan petugas Satlantas Polresta Bogor Kota yang bersiaga malam itu. Saat diamankan, petugas mendapati sebuah tas milik perempuan. Pene­muan itu menambah kecuri­gaan petugas jika pengen­dara yang coba melarikan diri adalah seorang jambret. “Kami temukan sebuah tas milik perempuan di motornya. Selanjutnya, pengendara yang mencoba kabur itu kami bawa ke polresta untuk pe­meriksaan lebih lanjut,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo.

Selama berlangsung, ada sekitar 53 kendaraan roda dua yang berhasil diamankan pe­tugas. Mereka umumnya tidak melengkapi dokumen resmi kendaraan, melanggar aturan lalu lintas dan memodifikasi kendaraannya tidak sesuai spe­sifikasi. “Kalau yang motornya ditahan kebanyakan karena tidak lengkap surat-suratnya seperti STNK,” terangnya.

 (fin/b/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *