SHARE

TAJURHALANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tajurhalang, Kecamatan Tajur­halang, Kabupaten Bogor, melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) kades ter­pilih yang dilantik bupati Bogor beber­apa waktu lalu. Sertijab yang berlangsung di kantor desa dengan dihadiri camat Tajurhalang, muspika ketua RT-RW ser­ta warga Desa Tajurhalang itu dari Peja­bat Sementara (Pjs) Niman Supratman kepada pejabat kades terpilih, Saipudin. Acara tersebut juga sekaligus sertijab ketua TP PKK dari Nurjainah Niman ke­pada Nurhayati Saipudin.

Pjs Kades Tajurhalang Niman Supratman mengaku sudah 16 bulan menjabat se­bagai pjs. Selama itu dia sudah menun­taskan semua pekerjaan yang diting­galkan kades sebelumnya. Hal itu berkat kerja sama semua aparatur desa, mulai dari RT hingga RW. “Saya mohon maaf apabila ada kekurangan selama saya memimpin,” ujarnya.

Sementara itu, kades terpilih Saipudin berterima kasih kepada Niman yang te­lah memimpin Desa Tajurhalang men­jadi lebih maju. “Saya mohon seluruh muspika bisa membimbing saya dalam memimpin Desa Tajurhalang ke depan­nya. Mengingat desa ini sangatlah luas. Marilah kita bersama-sama agar yang sudah baik menjadi lebih terbaik lagi,” tuturnya.

Sedangkan Camat Tajurhalang Nur­hayati menambahkan, pada 12 Maret pihaknya telah melaksanakan pilkades. Desa Tajurhalang letaknya berada di ibu kota kecamatan, sehingga kades yang baru harus mampu membuat program yang berbeda.

“Kalau ingin membuat kebijakan dalam merombak struktur desa harus sesuai ketentuan kemendag. Jadi, ada aturannya dan mengisi perangkat desa harus mengik­uti aturan yang berlaku. Jalankan kepe­mimpinan yang amanah untuk membangun desa yang lebih maju dan baik lagi,” pungkasnya.

(khr/b/sal/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY