SHARE

METROPOLITAN – Kesehatan warga SD Negeri Selawi Kota Bogor terus dijaga. Hal itu terbukti dengan senam yang dilakukan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan. Siswa-siswi bersama guru melaksanakan senam ’PGRI’ di halaman sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara.

Guru olahraga SDN Selawi Ujang Sukarja mengatakan, dengan senam pagi yang dilakukan, membuat para siswa menjadi lebih sehat dan bugar. Terlebih para siswa yang jarang berolahraga di rumahnya. “Senam pagi bersama itu kami lakukan sekitar 30 menit. Kenapa kami sebut senam PGRI, karena senam anak Indonesia merupakan khas Persatuan Guru Republik Indonesia” ujarnya Kepada Metropolitan, Kamis kemarin.

Dia menjelaskan, sekolah juga terus meningkatkan disiplin peserta didik bahkan sekolah selalu mengingatkan semua murid bahwa pendidikan bukan semata tanggung jawab pemerintah, tapi masyarakat juga ikut bertanggung jawab. Maka dari itu ia berharap orang tua murid selalu mendidik anaknya saat berada di rumahnya. Karena waktu siswa yang paling banyak berada di lingkungan rumahnya.

(rub/tur/ar/mam/dit)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY