Staf Desa Cimanggu 1 Digilir Ronda Malam

by -

METROPOLITAN – Lingkungan yang aman dan tentram merupakan impian warga Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang. Untuk menciptakan semua itu, setiap malam staf Desa bersama anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) dan menggelar ronda malam.

Komandan Regu Linmas Desa Cimanggu 1, M. Soleh menuturkan, menjaga keamanan lingkungan merupakan tugas bersama, tidak hanya anggota linmas. adanya ronda malam sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Selain berkumpul dengan tetangga, ronda juga bisa membantu warga yang sakit dan melahirkan pada malam hari. “Kalau ada yang sakit, kita bisa membantunya. Lingkungan aman dan warga pun bisa terbantu,”

Tidak cuma linmas dan warga, sambung Soleh, staf Desa Cimanggu 1 juga kebagian piket malam di Poskamdes. setiap malamnya ada empat orang siaga di Poskamdes, dua orang staf desa dan dua anggota Linmas. selain siaga keamanan, ketika ada warga yang memerlukan administrasi dan keperluan lain bisa cepat ditangani.

Diharapkan dengan adanya ronda malam, selain lingkungan aman kebersamaan dapat terjalin di kalangan masyarakat”tukasnya.

(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *