SHARE

BELANJA merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, terutama kaum hawa. Apalagi ke­tika sudah berada di tempat perbe­lanjaan, Anda pasti akan ingin mem­beli semuanya. Berikut tipsnya:

1.Datang saat Baru Buka atau Dua

Jam Jelang Tutup

Mal saat baru buka atau menjelang tutup tak akan terlalu penuh peng­unjung, sehingga kamu bisa berbe­lanja dengan tenang. Para SPG-nya pun akan lebih kooperatif.

2.Pakai Baju dan Sepatu yang

Mudah Dilepas

Kalau dari awal Anda memang niat membeli baju atau sepatu, lebih baik Anda memakai baju yang mudah di­lepas. Hal itu agar Anda tidak malas mencoba berbagai baju di ruang ganti. Sepatu yang gampang dilepas juga akan memudahkan Anda men­coba lebih dari satu pasang sepatu.

  1. Jangan Terpengaruh

Bujuk Rayu SPG

Mbak-mbak atau mas-mas SPG itu bukan teman yang diwajibkan untuk peduli pada kepentingan Anda! Me­reka hanya berkata dan tersenyum manis agar Anda membeli barang me­reka dan supaya hasil pen­jualannya melampaui target. Kalau Anda merasa Anda tak perlu membeli barang yang ditawarkan, tolak dengan sopan bujukan SPG mal daripada menyesal.

  1. Jangan Tergoda Diskon

Barang yang diskon be­lum tentu Anda perlukan dan bisa jadi barang itu didiskon karena cacat atau tidak laku. Sebelum mem­beli barang diskon, tanya ke diri sendiri apakah Anda memerlukannya?

  1. Jangan Belanja Jelang

Hari Raya

Menjelang hari raya, pu­sat perbelanjaan modern tidak ubahnya seperti pa­sar tradisional. Orang bakalan tumpah ruah un­tuk membeli keperluan mereka. Kalau Anda per­lu membeli sesuatu untuk keperluan hari raya, lebih baik, beli dua minggu atau satu minggu sebelum hari-H.

(net/mam/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY