Waw, Kapolri Dapat Medali Penghargaan dari Pemerintah Rusia

by -

METROPOLITAN – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat medali penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rusia. Penghargaan itu diberikan atas 100 tahun kerja sama polisi internasional.

Medali penghargaan itu disematkan langsung oleh Duta Besar Rusia, Mikhail Galuzin, di Wisma Dubes Rusia, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan.

“Medali peringatan 100 tahun kerja sama polisi internasional. Apresiasi tertinggi dari kontribusi untuk kemajuan pengembangan kemitraan antara polisi Indonesia, Menteri Dalam Negeri Rusia dan Kepolisian Rusia,” ujar Galuzin sebelum menyematkan medali kepada Tito.

Galuzin menyematkan medali tersebut kepada Tito Karnavian dan disambut tepuk tangan delegasi Rusia serta beberapa perwakilan dari Polri yang hadir.

Atas penghargaan ini, Tito mengatakan Indonesia memiliki sejarah hubungan yang baik dengan Rusia. Terutama soal penanganan kasus terorisme.

“Mereka memberikan award karena kerja sama kita yang sangat aktif untuk membuat hubungan bilateral khususnya dalam bidang securiti dengan Rusia,” kata Tito.

Sumber: detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *