BinterMeraih Juara Lagi

by -

METROPOLITAN – Sekolah Menengah Kejuruan Bina Informatika (Binter) Kota Ternate memang menjadi langganan juara pada setiap kompetisi sepak bola tingkat SMA. Binter memang punya segudang pemain berkualitas dengan sederet prestasi.

Terbaru, Binter meraih juara pada kompetisi Piala Menpora 2017 kategori usia 16 tahun. Kompetisi yang baru berakhir kemarin, Binter kembali mencatatkan namanya sebagai peraih juara. Prestasi tersebut diperoleh setelah mengalahkan SMA Negeri 2 Kota Ternate dengan skor telak 4 gol tanpa balas di Stadion Gelora Kie Raha.

Menurut laporan Malut Post (Jawa Pos Group), raihan tersebut merupakan keberhasilan yang kedua kalinya pada kompetisi serupa. Sebelumnya pada tahun 2016, Binter sudah menegaskan statusnya sebagai tim kuat di kompetisi sepak bola tingkat SMA.

Prestasi sebagai peraih juara bukan saja di kompetisi tersebut, namun SMK yang berdiri sejak 2008 silam ini selalu menjadi langganan juara pada turnamen tingkat SLTA di Malut. Bahkan, Binter juga mencatat rekor meraih juara tujuh kali beruntun pada piala Gubernur 2009-2015 silam.

Selain itu, Skuad yang dilatih Suleman Sin ini juga pernah mencatat namanya di piala Walikota Cup Malang pada 2013-2014 dan di tahun 2014 itu juga Binter berhasil membawa trofi Piala Coca-Cola se-Jawa Timur. Sebelum itu, piala Presiden tingkat SLTA juga Binter pernah menyandang juara pada tahun 2011 silam.

Menejer Tim Rifai Ahmad berharap keberhasilan yang diraih itu merupakan salah satu prestasi yang selalu dijaga dan terus dikembangkan setiap tahun. SMK Binter ini memang selalu dikenal dengan tim terkuat di setiap kejuaraan tingkat SLTA.

“Setiap kejuaraan di tingkat SLTA digelar, kami selalu mengikutinya dan paling banya kami raih juara. Ini semua karena diawali dengan rutinititas latihan,” kata Rifai.

Dia menambahkan sejak berdiri, Binter mulai intens membina dan memprioritaskan pemain-pemain berbakat dari sejumlah kalangan dari SSB se-kota Ternate maupun dari Kabupaten/kota lainnya. Dengan mengutamakan cabang olahraga sepak bola, Binter berkeinginan untuk mengembangkan bakat pemain bola Malut hingga di kancah nasional.

SUMBER : JPNN.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *