SHARE

METROPOLITAN – Bupati Marwan Ha­mami mengajak masyarakat Sukabumi, terutama para aktivis dan relawan peng­giat HIV AIDS, untuk terlibat aktif dalam upaya melawan HIV-AIDS dan mencari solusi dalam menghadapinya. Hal terse­but disampaikan Marwan di sela-sela malam renungan AIDS dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi di Hotel Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (17/5) malam.

”Semua pihak harus semangat dan ber­komitmen dalam upaya melawan HIV AIDS. Jadi melalui malam renungan ini mari kita ubah hidup berisiko menjadi perilaku yang tidak berisiko. Jangan sia-siakan pengorbanan orang-orang yang menyayangi kita dan yakin mereka masih berharap kehadiran kita di tengah-tengah mereka,” kata Marwan.

Menurut Marwan, malam renungan AIDS Nusantara dilaksanakan sebagai momentum bentuk kepedulian kepada mereka yang terinfeksi AIDS dan juga mendorong semua pihak bersedia ter­libat bersama Orang Dengan HIV AIDS (ODHA). ”Keterlibatan tersebut yakni dalam bentuk menyediakan sumberdaya bagi mereka untuk berdayaguna dan berhasil guna serta akses yang setara dan berkualitas pada kesehatan dan kehidupan sosial bagi mereka,” ungkap Bupati.

Hasil pantauan Metropolitan pada ma­lam tersebut, hadir Perwakilan Dinas Kesehatan, Star Energy Gheothermal, Lapas Warungkiara, Sekretaris KPA, para aktivis dan relawan penggiat HIV AIDS serta undangan lainnya.

(sop/hep/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY