Kantor Kecamatan Botim Dipindah

by -11 views

METROPOLITAN – Bagi warga Ke­camatan Bogor Timur (Botim) yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan, mulai pertengahan Mei untuk sementara Kantor Kecamatan Bogor Timur pindah ke Jalan Durian Raya, Bantarkemang. Sebab, kantor yang lama akan direhab dengan ang­garan Rp6,2 miliar dari Anggaran Penda­patan Belanja Daerah (APBD) 2017 dengan masa pekerjaan delapan bulan.

Walaupun untuk sementara pindah kantor, menurut Camat Bogor Timur Adi Novan, pelayanan kepada warga Bogor Timur berjalan sebagaimana mestinya. Sebab, pelayanan kepada masyarakat tetap yang paling utama, seperti pembuatan KTP dan KK atau surat penting lainnya. ”Kami tetap mem­berikan pelayanan optimal kepada warga Botim yang mengurus surat penting lainnya,” tegasnya.

Gedung Kecamatan Botim yang lama, lanjut dia, akan direhab menjadi tiga lantai, di mana satu lantai basement dan dua lantai untuk pelayanan dan ruang serbaguna. ”Kantor kecamatan yang baru dirancang dengan berbagai fasilitas seperti tempat menyusui ba­gi ibu menyusui, orang tua jompo dan warga penyandang difabel,” ungkap­nya.

(*/sal/py)